Cara Cek Transaksi M Banking BCA Melalui Aplikasi Android

Advertisement
Cara Cek Transaksi M Banking BCA - BCA atau Bank Central Asia adalah salah satu perusahaan perbankan terbesar di Indonesia, siapa yang tidak mengenal penyedia layanan bank dan keuangan yang satu ini. Karena dedikasinya terhadap masyarakat Indonesia semakin lama, sejak tahun 1957 dan banyaknya nasabah BCA sekarang di tanah air membuat perusahaan ini semakin menambahkan fasilitas untuk para penggunanya. Salah satunya adalah dengan membuat aplikasi internet banking dan sms banking yang dapat digunakan untuk mempermudah transaksi para nasabah BCA.


Karena kali ini kami akan membahas cara cek transaksi m banking BCA atau mobile banking BCA, berikut ini akan kami jabarkan mengenai pedoman penggunaan internet banking tersebut. Tentunya nasabah sebelumnya harus mendownload aplikasi BCA tersebut melalui Google Play Store bila dari smartphone Android. Sedangkan untuk pengguna Blackberry dapat mengunduhnya di Blackberry Store, dan pengguna iPhone dapat mendownloadnya di Apple Store. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, nasabah harus mendaftarkan terlebih dahulu akun rekeningnya melalui ATM dan CS (Customer Service) BCA di cabang terdekat. Untuk tahap pertama, pendaftaran rekening pada ATM dilakukan hanya untuk melakukan transaksi non tunai, yakni seperti cek saldo rekening dan cek mutasi pemasukan rekening. Sedangkan untuk transaksi tunai seperti transfer, pembelian pulsa, pembelanjaan online, termasuk BCA KlikPay harus mendaftarkan melalui CS (Customer Service).

Cara Cek Transaksi M Banking BCA


Berikut ini adalah langkah dan cara cek transaksi M banking BCA melalui aplikasi yang tersedia dan akun rekening bank yang sudah terdaftar.

- Langkah pertama setelah sukses mengunduh dan menginstal aplikasi M-BCA, silahkan jalankan dan buka aplikasi tersebut pada ponsel Anda. Bila sebelumnya Anda sudah melalukan pendaftaran pada ATM atau CS BCA sebelumnya maka pada bagian login tinggal memasukan saja PIN M-Banking BCA yang sebelumnya telah dimasukan.

- Dengan begini Anda sudah masuk dalam aplikasi Mobile Banking BCA, langkah selanjutnya bila ingin mengecek saldo adalah dengan memilih menu 'M-INFO'. Silahkan klik menu tersebut hingga muncul pilihan menu lainnya, silahkan pilih 'INFO SALDO' untuk langkah selanjutnya. Sampai disini Anda akan bisa melihat total berapa saldo yang ada dalam rekening Anda dengan informasi yang detail di aplikasi tersebut.

- Tahap selanjutnya adalah cek mutasi rekening, dimana disini fitur yang sangat berguna untuk mengetahui berapa banyak pemasukan dan pengeluaran Anda. Langkah pertama adalah dengan kembali ke menu utama sebelumnya untuk memilih menu 'M-INFO' lagi. Namun kali ini menu yang harus dipilih adalah menu 'MUTASI REKENING', letaknya sendiri berada di bawah menu 'INFO SALDO' sehingga akan lebih mudah ditemukan. Selanjutnya akan muncul informasi nomor rekening Anda dan pilihan untuk mengecek mutasi rekening dari tanggal dan bulan berapa yang diinginkan. Klik 'SEND' setelah selesai memasukan data, selanjutnya dengan cepat akan muncul history mutasi rekening dari penerimaan transferan dan pengeluaran dari akun rekening Anda.

- Yang terakhir adalah cara transfer melalui M-BCA ini, tetapi perlu diketahui bahwa untuk menikmati fitur transaksi tunai ini, Anda harus mendaftarkan diri ke CS di kantor cabang BCA terdekat. Jika akun sudah terverifikasi, silahkan masuk ke menu utama dan pilih 'M-TRANSFER', setelahnya pilih bank yang akan menjadi penerima transferan tersebut. Pilihan bank biasanya adalah bank lain, bank sesama BCA, atau bank BCA Virtual Account. Masukan nomor rekening dan juga nominal uang yang diinginkan, setelah selesai semuanya tinggal diklik 'OK' dan 'SEND'.
Advertisement
Cara Cek Transaksi M Banking BCA Melalui Aplikasi Android | Febry Hartanti | 5