Cara Cek Saldo SMS Banking BRI Secara Praktis dan Mudah

Advertisement
Cara Cek Saldo SMS Banking BRI - Kemudahan bertransaksi kini dapat ditemukan dan dilakukan dimana saja kapan saja sesuai keinginan kita. Sepatutnya kita bersyukur atas kemajuan teknologi yang memasuki dan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia saat ini. Bahkan mencukupi kebutuhan sehari-hari pun semakin mudah dengan masuknya teknologi ke bidang perbankan, terutama di Indonesia. Dahulu masyarakat seharusnya mengantri ke loket kantor bank untuk melakukan pembayaran atau sekedar mengambil uang. Namun sekarang hal tersebut tidak perlu lagi dilakukan karena pembayaran apapun bisa diselesaikan dari rumah tanpa perlu repot-repot mengantri di kantor bank.


Mengapa seperti itu? Sekarang sudah ada teknologi internet banking dan bahkan sms banking. Hal ini adalah sebuah kemudahan baru dimana nasabah hanya perlu menggunakan smartphonenya untuk berbelanja sekaligus menyelesaikan pembayaran. Membicarakan mengenai sms banking, kali ini kami akan memberikan bahasa mengenai bagaimana cara cek sms banking BRI serta cara bekerjanya. Sms banking dan internet banking BRI sendiri adalah sebuah fitur khusus yang diterapkan oleh bank yang dibangun sejak tahun 1985 ini untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Fitur sms banking sendiri dapat digunakan untuk perintah cek saldo rekening, melakukan transaksi transfer, hingga cek mutasi rekening tabungan.

Sebelum kita bisa menggunakan sms banking BRI tersebut, tentunya nasabah harus melakukan pendaftaran rekeningnya agar tersambung dengan perintah di sms banking. Registrasi sms banking pun sangat mudah, nasabah hanya perlu datang langsung ke atm terdekat untuk melakukan pendaftaran. Perlu diketahui bahwa nomor telepon yang didaftarkan haruslah nomor telepon resmi milik nasabah, bukan milik orang lain dan jangan sampai jatuh atau hilang ke tangan orang lain. Berikut cara cek saldo sms banking BRI dan cara pendaftarannya dari awal melalui atm.

Cara Cek Saldo SMS Banking BRI


- Masukan kartu ke dalam atm seperti biasa dan nomor pin sang pengguna hingga muncul menu utama dalam mesin atm tersebut. Selanjutnya cukup pilih menu 'TRANSAKSI LAIN' dan pilih lagi menu 'REGISTRASI'.

- Tahap selanjutnya pilih lagi menu 'SMS BANKING' sebelum setelahnya pengguna memasukan nomor telepon resmi miliknya. Pastikan nomor tersebut merupakan nomor pribadi milik nasabah pengguna bank BRI, jangan sampai nomor juga hilang atau dicuri orang lain.

- Setelahnya, pengguna akan diberikan kesempatan untuk membuat nomor PIN rahasia sebanyak 6 digit. Nomor PIN ini boleh disamakan dengan nomor PIN kartu ATM milik pengguna, bisa juga berbeda, disesuaikan dengan keinginan masing-masing saja.

- Jika sudah selesai maka mesin ATM akan menampilkan pesan "Anda telah berhasil melakukan pendaftaran SMS Banking BRI". Kita pun akan menerima struk atau slip yang berisi keterangan bagaimana cara menggunakan fitur sms banking BRI tersebut. Berikut keterangan yang tersedia untuk cara cek saldo sms banking BRI.

Untuk cek saldo, silahkan kirimkan pesan sms ke nomor 3300 dengan format isi sms;

SALDO <spasi> PIN yang telah dimasukan saat pendaftaran sms banking via ATM

Contoh format: SALDO 123456

Nanti akan muncul sms balasan dari bank BRI yang menerangkan tentang berapa jumlah saldo tabungan bank BRI milik pengguna yang bersangkutan. Perlu diketahui bahwa sms banking BRI ini dikenakan biaya persatu pesan smsnya sebesar Rp. 100 hingga Rp. 850 tergantung operator yang digunakan. Sebelumnya, kami juga memiliki paduan Cara Cek Rekening BRI Menggunakan Internet Banking yang bisa Anda baca dan lihat informasinya secara lengkap untuk menambah pengetahuan Anda.
Advertisement
Cara Cek Saldo SMS Banking BRI Secara Praktis dan Mudah | Febry Hartanti | 5