Cara Cek Harga Tiket Pesawat Yang Sudah Lewat Melalui Kode Booking

Advertisement
Cara Cek Harga Tiket Pesawat Yang Sudah Lewat Melalui Kode Booking - Sebelum berpergian atau traveling ke tempat yang diinginkan menggunakan pesawat terbang, hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah menyiapkan tiket pesawat sebagai sarana awal untuk transportasi kesana. Bila sebelumnya Anda menggunakan layanan maskapai penerbangan merk Lion Air, untuk cara print tiket bisa dibaca selengkapnya di Cara Cek E Tiket Lion Air Untuk Booking dan Reservasi. Namun ada kalanya sifat pelupa manusia menghampiri ketika sedang dalam keadaan yang mepet, salah satunya yakni lupa menaruh dimana e tiket yang sudah diprint atau barang kali tiketnya hilang. Tentunya Anda tidak boleh panik dalam keadaan ini, pastikan sebelumnya Anda sudah mengetahui dan mencatat kode booking yang sebelumnya sudah diberikan.


Hal seperti ini sering terjadi, terutama bagi Anda yang belum meng-issued tiket pesawat alias belum melakukan pembayaran. Walaupun Anda sudah booking, tidak perlu khawatir akan kehilangan kesempatan untuk ikut penerbangan yang sudah Anda pilih. Anda bisa mengecek kembali harga tiket pesawat yang harus dibayarkan untuk booking yang sudah lewat. Cara cek harga tiket pesawat yang sudah lewat melalui kode booking, sehingga Anda bisa mencetak ulang tiket pesawat yang sudah dibooking sebelumnya dan mengetahui harga yang tercantum untuk segera dibayarkan dan di-issued.

Cara Cek Harga Tiket Pesawat Yang Sudah Lewat


Pada dasarnya untuk cetak ulang tiket pesawat dalam hal guna mengetahui cara cek harga tiket pesawat yang sudah lewat sangat mudah. Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan agen maskapai, berikut cara cek harga tiket pesawat yang sudah lewat melalui kode booking untuk beberapa maskapai tertentu.


Garuda Indonesia

  1. Kunjungi website resmi maskapai penerbangan Garuda Indonesia di http://garuda-indonesia.com
  2. Pilih menu ‘STATUS RESERVASI’ pada bagian kanan tengah. 
  3. Selanjutnya klik menu ‘MANAGE’. 
  4. Siapkan kode booking yang sebelumnya sudah diketahui dan isikan kode tersebut pada kolom bagian ‘KODE BOOKING’ dan ‘NAMA PENUMPANG’. Untuk nama penumpang sendiri dapat menggunakan nama bagian belakang yang digunakan saat booking sebelumnya. 
  5. Setelahnya tekan tombol ‘CHECK’ dan biarkan sistem bekerja untuk mencari tiket elektronik milik Anda. 
  6. Setelah ketemu, Anda dapat mengetahui harag tiket pesawat yang sudah lewat namun masih berlaku karena Anda sudah membooking harga tersebut. Ada baiknya Anda segera mencetak tiket elektronik tersebut secara langsung setelah melakukan pembayaran supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Lion Air dan Batik Air

  1. Pada dasarnya, cara cek harga tiket pesawat yang sudah lewat namun sudah dibooking sangat mudah untuk maskapai Lion Air dan Batik Air. Karena pada dasarnya, kedua maskapai tersebut memang bekerja sama dan merupakan satu perusahaan yang sama. Cukup kunjungi website resmi mereka terlebih dahulu di http://lionair.co.id dan http://batikair.com
  2. Setelahnya pilih menu ‘BOOKING’, tambahan menu lainnya akan tampil dalam baris kebawah dan pilih bagian ‘RETRIEVE BOOKING’. 
  3. Selanjutnya tinggal isi kolom sesuai dengan instruksi berupa pengisian kode booking, nama penumpang, nomor penerbangan dan tanggal keberangkatan bisa dikosongkan bila memang tidak tahu. 
  4. Setelah klik ‘RETRIEVE’, tunggu beberapa detik sebelum sistem akan segera menemukan tiket elektronik dari booking yang sudah Anda lakukan. Disana juga tercantum harga dati tiket pesawat tersebut, perlu diketahui bahwa harga tersebut memang masih berlaku hanya untuk Anda karena Anda sudah membookingnya terlebih dahulu. Langkah selanjutnya Anda hanya perlu meng-issued atau membayarkan tiket pesawat tersebut sesuai harga yang tercantum.
Advertisement
Cara Cek Harga Tiket Pesawat Yang Sudah Lewat Melalui Kode Booking | Febry Hartanti | 5