Cara SMS Banking BRI dengan Mudah

Artikel terkait : Cara SMS Banking BRI dengan Mudah

Cara SMS Banking BRI - BRI atau Bank Rakyat Indonesia menjadi salah satu bank yang perkembangannya paling pesat sepanjang lima tahun terakhir. Jumlah pengguna dari bank ini pun semakin banyak, yang didukung juga dengan semakin banyak fitur dan kemudahan yang diberikan oleh BRI untuk para pengguna atau nasabahnya. BRI, yang termasuk sebagai bank pemerintah dan dijamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Sosial. Sederet kemudahan diberikan oleh Bank BRI untuk para nasabahnya. Dan untungnya, kemudahan ini semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Setelah sebelumnya BRI dikenal sebagai salah satu Bank negeri dengan jumlah cabang terbanyak - terlebih setelah adanya Teras BRI yang tersebar nyaris di semua pasar tradisional besar di berbagai kota di Jawa dan Bali. Komitmen pelayanan BRI pun dibuktikan dengan semakin banyaknya mesin ATM BRI yang disediakan secara 24 jam untuk nasabah. Mesin ATM BRI diklaim sudah tersedian mulai dari perkotaan, hingga ke pelosok perdesaan. Tentu dengan tujuan satu : mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi perbankan kapanpun saja tanpa perlu repot pergi langsung ke kantor Bank BRI. Dan tak berhenti disitu, BRI pun memberikan inovasi yang diharapkan semakin memudahkan pengguna : internet banking dan SMS banking.

Ide dari kedua fitur tersebut adalah untuk semakin memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi perbankan. Kedua fitur tersebut memberikan fungsi yang nyaris sama dengan mesin ATM, dimana pengguna bisa cek saldo, hingga melakukan transfer dan pembayaran. Tapi tentu tak bisa untuk menarik uang tunai ya! Nah, untuk SMS banking BRI sendiri lebih mudah karena tak dibutuhkan koneksi internet. Penasaran dengan cara SMS Banking BRI? Dibawah ini adalah daftar lengkapnya.

Cara SMS Banking BRI


1. Yang pertama harus dilakukan sebelum menggunakan sms Banking BRI adalah mendaftar. Ya, seperti juga fitur yang lain, mendaftar SMS banking pun penting. Mendaftar bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke bank BRI dan melakukan pendaftaran pada Customer Service. Atau bisa juga dengan mendaftar melalui ATM BRI. Setelah memasukkan kartu ATM dan pin, kemudian pilih "Transaksi Lain" dan "Registrasi". Pada menu SMS Banking, akan diminta memasukan PIN dan nomor telepon.

2. Setelah nomor terdaftar untuk SMS Banking BRI, nasabah bisa melakukan transfer - baik itu ke sesama nasabah BRI atau pun bank lain, mengecek sisa saldo, serta melakukan pembelian pulsa hingga token listrik. Cara SMS Banking BRI ada dibawah ini :

- Untuk transfer sesama bank BRI :
TRANSFER<spasi>BRI(rekening tujuan)<spasi>NOMINAL<spasi>PIN kirim ke 3300
Contoh format SMSnya: TRANSFER BRI123451234567890 500000 123456

- Untuk transfer antar bank :
TRANSFER<spasi>KODEBankTujuan+NomorRekening<spasi>NOMINAL<spasi>PIN kirim ke 3300
Contoh format SMS untuk transfer ke bank Mandiri: TRANSFER 008987654321 5000000 123456

- Untuk melihat sisa saldo di rekening :
SALDO<Spasi>PIN kirim ke 3300
Contoh format SMSnya : SALDO 123456

- Cara Beli Pulsa Token PLN SMS Banking BRI
BELI<spasi>PLNPRE<spasi>NO id PLN<spasi>NOMINAL<spasi>PIN kirim ke 3300
Contoh format SMS: BELI PLNPRE 0140087654321 200000 123456

- Cara SMS Banking BRI Isi Pulsa Ponsel
PULSA<spasi>No HP<spasi>NOMINAL<spasi>PIN kirim ke 3300
Contoh format SMS: PULSA 08123456789 100 123456 (untuk Rp. 100.000)

3. Nomor pin yang digunakan adalah nomor yang awalnya digunakan untuk mendaftar SMS Banking. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, nomor pin harusnya rahasia, dan sebaiknya tak menggunakan nomor pin yang sama dengan pin yang digunakan untuk kartu ATM. Selain itu sebaiknya tak menggunakan tanggal lahir.

Semoga cara SMS Banking BRI diatas berguna ya!

Artikel Cara Cek Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek .