Cara SMS Banking BCA dengan Mudah

Artikel terkait : Cara SMS Banking BCA dengan Mudah

Cara SMS Banking BCA - BCA menjadi bank berikutnya yang akan kita bahas mengenai cara SMS banking. Hingga saat ini, BCA mungkin menjadi bank dengan jumlah nasabah paling banyak di Indonesia. Bank ini pun dikenal sebagai bank swasta yang paling terkenal. Salah satu kunci sukses BCA memang keberanian bank ini dalam menghadirkan fitur-fitur, layanan, hingga program yang memberikan keuntungan bagi para nasabahnya. Bank satu ini dikenal sebagai bank pertama yang memberikan program undian untuk para nasabah, yang kala itu langsung meningkatkan angka pengguananya.

Tak itu saja, bank BCA pun menjadi salah satu bank pertama yang hadir dengan sistem mesin ATM yang tersebar di luar kantor cabang bank - dan ini akhirnya dilakukan hingga saat ini. Selain itu, BCA pula menjadi salah satu bank yang hadir dengan sistem internet banking. Dan akhirnya, menjadi bank yang juga mempopulerkan sistem SMS banking yang diikuti oleh sederet bank-bank lain. SMS Banking yang dilakukan oleh BCA pun nyaris tak berbeda jauh dengan bank-bank lain. Sederet fitur dan kemampuan pun diberikan oleh BCA demi mempermudah nasabahnya untuk melakukan sederet transaksi perbankan.



Namun sayangnya, bila di bank lain SMS banking juga bisa melakukan transfer, baik itu antar sesama bank Mandiri atau pun dengan bank lain, pada SMS banking BCA justru tak menyediakan fitur tersebut. Kekurangan ini memang menjadi nilai minus tersendiri untuk BCA, meskipun bank ini memberikan beberapa fungsi keunggulan untuk SMS banking dengan adanya fitur untuk mengecek Deposit dan Kupon. Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini adalah Cara SMS Banking BCA.

Cara SMS Banking BCA


1. Cara SMS Banking BCA yang pertama adalah melakukan pendaftaran. Sama seperti fitur dari bank lain, pendaftaran untuk SMS banking bisa dilakukan melalui kantor cabang BCA yang mana nantinya akan dipandu oleh customer service dari BCA. Cara lain untuk mendaftarkan SMS Banking adalah melalui mesin ATM. Disini nasabah hanya perlu menggunakan ATM seperti biasa, kemudian memilih menu "E-banking / Autodebet" dan kemudian pilih "SMS BCA". Setelahnya di layar akan muncul pernyataan dan persetujuan untuk mengakses nomor ponsel untuk SMS Banking, baru nasabah harus memasukkan nomor telepon. Setelah itu baru akan diminta kode akses yang juga berarti pin rahasia.

2. Setelah mendapat konfirmasi bahwa nomor yang digunakan terdaftar untuk SMS Banking BCA, selanjutnya nasabah sudah langsung bisa melakukan berbagai transaksi perbankan langsung melalui ponsel mereka masing-masing. Berikut ini adalah cara menggunakan SMS Banking BCA. Seluruh SMS dikirim pada nomor 69888 dan akan dikenakan biaya yang berbeda-beda tergantung dari transaksi yang dilakukan.

1. Cek Saldo
Saldo<spasi>(KODE akses)
Contoh:
SALDO 1234

2. Mutasi Rekening
Mutasi<spasi>(KODE akses)
Contoh:
MUTASI 1234

Jika memiliki beberapa rekening BCA

Mutasi<spasi>(KODE akses)<spasi>(NO.REK)
Contoh:
MUTASI 1234 1234567890

3. Isi Ulang Pulsa

Pulsa<spasi>(nominal dalam ribuan)<spasi>(kode akses)
Contoh:
PULSA 100 1234

4. Informasi Kupon Undian

Kupon<spasi>(kode akses)
Contoh:
KUPON 1234

Untuk mengecek nomor kupon dari rekening tertentu yang terhubung dengan kartu Paspor BCA (Misal : 1 kartu Paspor BCA terhubung dengan lebih dari 1 rekening), gunakan perintah dibawah ini:

Kupon<spasi>(kode akses)<spasi>(nomor rekening)
Contoh:
KUPON 1234 1234567890

5. Informasi Deposito

Deposito<spasi>(no. bilyet)<spasi>(kode akses)
Contoh:
DEPOSITO 123456 1234

Rekening deposito yang bisa diakses melalui SMS banking hanya yang sudah langsung terhubung dengan ATM BCA. Semoga bisa membantu ya!

Artikel Cara Cek Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek .