Cara Screenshot Samsung Paling Mudah

Artikel terkait : Cara Screenshot Samsung Paling Mudah

Cara Screenshot Samsung - Sebuah survey yang dilakukan pada awal tahun lalu mengungkap bahwa hingga saat ini paling tidak ada tiga perusahaan vendor teknologi mobile yang menduduki angka penjualan smartphone tertinggi sepanjang tahun 2015. Di posisi ketiga terdapat Xiaomi, perusahaan gadget yang baru saja ditemukan oleh mantan karyawan Google Hugo Bross, di posisi kedua ada Apple, dan di posisi pertama ada Samsung. Samsung menempati posisi tertinggi dengan jumlah penjualan terbanyak sepanjang tahun. Dan memang tak mengejutkan dengan banyaknya pengguna smartphone Samsung yang semakin mengalami peningkatan.


Perusahaan asal Korea Selatan ini memang sudah merilis sederet seri smartphone yang ditujukan nyaris untuk semua pengguna dan konsumen dari berbagai kelas. Mulai dari kelas tertinggi hingga kelas konsumen paling rendah. Saat ini rasanya sudah tak terhitung lagi jumlah dan seri smartphone yang dirilis oleh Samsung, yang harganya bervariasi. Berbeda dengan beberapa vendor lain yang seakan menetapkan pangsa pasarnya untuk konsumen dari kelas tertentu saja, maka Samsung justru seakan merangkul semua konsumen dari berbagai kelas yang berbeda. Samsung memiliki ponsel untuk kelas konsumen bawah serta untuk pengguna di kalangan entry level, hingga smartphone yang ditujukan untuk pengguna kelas atas dengan banderol harga tinggi dan berbagai spesifikasi unggulan.

Namun dari banyaknya seri smartphone yang sudah dirilis oleh Samsung tersebut, ada beberapa hal yang tetap membuat penggunanya bingung. Salah satunya adalah fitur untuk memfoto layar alias screenshot. Cara screenshot samsung dari smartphone memang gampang-gampang susah, ada beberapa caranya dibawah ini.

1. Dengan tombol



Smartphone Samsung masih menjadi salah satu ponsel yang hadir dengan sederet tombol. Dan beberapa kombinasi tombol bila ditekan bersamaan dalam waktu tertentu akan mengambil gambar layar.

Cara Screenshot di Smartphone Samsung


Caranya :
Tekan dan juga tahanlah tombol power serta tombol home secara bersamaan selama kurang lebih 2 sampai dengan 5 detik
Tunggu sampai ada kilatan berwarna putih muncul pada layar, dan juga terdengar suara kamera sedang mengambil gambar
Tariklah turun bar notifikasi dan seharusnya gambar pada layar yang telah diambil screenshotnya ada disana

Hasil screenshot nantinya juga bisa dilihat dari galeri foto yang ada pada smartphone.

2. Motion Swipe

Salah satu fitur yang menjadi unggulan dari Samsung untuk seri smartphonenya adalah motion swipe. Dan fitur ini pun bisa diatur sedemikian rupa untuk mengambil gambar alias screenshot.
Caranya :
Aktifkanlah terlebih dulu fitur ini dan kalau belum aktif bukalah menu setting atau pengaturan untuk mengaktifkannya
Kemudian setelah itu aktifkanlah dengan menggeser (swipe) tombol gesernya
Selanjutnya tap atau tekan pada tulisan “Motion”
Aktikanlah “Palm swipe to capture”

3. Aplikasi tambahan

Android menyediakan banyak sekali tambahan aplikasi yang sebagian besar dapay diunduh secara gratis di Google Play Store. Dan beberapa diantaranya adalah aplikasi untuk mengambil gambar layar alias screenshot. Banyak sekali jenis aplikasi screenshot yang bisa didapat dengan gratis di Google Play Store, dan seperti namanya sebagian besar dari mereka memiliki fungsi yang sama : untuk mengambil gambar layar dengan mudah dan cepat. Namun dari sederet aplikasi tersebut ada beberapa yang memiliki fitur tambahan, semisal saja aplikasi screenshot yang sekaligus memiliki fitur editing foto. Bahkan beberapa aplikasi screenshot sudah langsung terintregasi dengan media sosial, yang membuat pengguna bisa mengunggah hasil screenshot langsung ke media sosial tersebut.

Cara screenshot samsung diatas mudah sekali, bukan? Semoga tak membuat bingung lagi ya!

Artikel Cara Cek Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek .