Cara Mengembalikan Chatting WA Yang Telah diHapus

Artikel terkait : Cara Mengembalikan Chatting WA Yang Telah diHapus

Cara Mengembalikan Chatting WA Yang Telah diHapus - Whatsapp siapa yang tak mengetahui aplikasi chatt instan yang satu ini, salah satu media social ini menjadi favorit oleh banyak kalangan terlebih karena cara penggunaan begitu simple mudah dan jarang error atau terkena problem blank.


Karena hal inilah banyak orang yang menginstal aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan sesama, keunggulan yang dimiliki adalah Whatsapp include dengan kontak nomer ponsel seseorang. Jadi jika anda ingin menghubungi teman anda namun tidak mempunyai pulsa anda sangat bisa menggunakan app yang satu ini.

Baca Juga Yuk :
  • Cara Melakukan Video Call Menggunakan WA
  • Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp
  • Cara Menghemat Memory Dengan Menghapus Beberapa Gambar Whatsapp
  • Cara Rahasia Membaca Chatt WA Tanpa Tanda Centang Biru
  • Cara BBM-an Seseorang Yang Belum Pernah Anda Invite

  • Namun apa jadinya jika pesan penting anda tiba-tiba terhapus ketika anda salah pencet ? Pasti merasa kesal tentang kejadian ini. Apalagi jika tidak ada catatan lain maka bagaimanapun juga anda harus mengemalikan pesan yang terhapus tersebut. Lalu bagaimana caranya ?

    Cara Mengembalikan Chatting WA Yang Telah diHapus

    Chatt yang terhapus tanpa disengaja, hal ini biasa terjadi ketika salah pencet atau tidak fokus dan ujung-ujungnya kita yang merasa dirugikan. Rasa kesal campur dengan rasa sedih ingin menangis pasti ada dalam benak. Namun apakah hal tersebut menyelesaikan masalah anda ? Tidak, jadi ayo kembalikan chatt yang terhapus itu dengan mengikuti langkah - langkah dibawah ini :


    1. Cadangkan Data
      Hal pertama yang penting harus anda lakukan yakni memastikan bahwa pencadangan secara otomatis telah aktif. Cadangan lokal akan otomatis dilakukan setiap pukul 02.00 dini hari dan database anda akan disimpan pada sebuah file di memori telepon. Namun saran dari kami sebaiknya cadangkan data anda ke Google Drive karena lebih aman dan agar memori telp anda tidak penuh sehingga sistem berjalan dengan semestinya

      Anda dapat mencadangkan pesan dan media gambar, video, ataupun suara ke Google Drive. Anda belum pakai?
    2. Buka WhatsApp.
      Pilih tombol Menu > Setelan > Chatting dan panggilan > Cadangan chat.

      Klik pada Cadangkan ke Google Drive dan pilih frekuensi cadangan yang anda inginkan, atau klik padaCadangkan untuk segera melakukan pencadangan.

      Anda akan diminta untuk memilih sebuah akun Google yang akan digunakan untuk mencadangkan riwayat chatting WhatsApp. Klik pada Cadangkan lewat untuk memilih jaringan yang ingin anda gunakan untuk melakukan pencadangan.
    3. Cara Memulihkan Pesan WhatsApp dari Google Drive
      Setelah anda meng-install WhatsApp dan memverifikasi nomor telepon, WhatsApp akan menawarkan anda untuk memulihkan riwayat chatting dan media dari cadangan yang pernah anda buat. Pilih "Pulihkan" ketika diminta untuk melakukannya.

      Jika WhatsApp tidak dapat mendeteksi adanya cadangan, kemungkinan karena anda mungkin tidak terhubung ke akun Google yang sama. Bisa juga karena anda tidak menggunakan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan untuk membuat cadangan.
    4. Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Lama di Memori Telepon
      Jika Google Drive hanya akan menyimpan cadangan terbaru, WhatsApp menyimpan cadangan di memori telepon pada 7 hari terakhir. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

      Buka aplikasi Manajer File.

    • Pergi ke sdcard/WhatsApp/Databases.
    • Jika data tidak disimpan di kartu SD, mungkin ada di penyimpanan internal
    • Rename ulang file cadangan yang akan dipulihkan dari msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt8 kemsgstore.db.crypt8.
    • Hapus aplikasi WhatsApp.
    • Pasang kembali aplikasi WhatsApp.
    • Pilih pulihkan ketika diminta.
    • Dengan ini semua pesan beserta media WhatsApp akan aman.
    Selamat anda berhasil, dengan begini anda tak lagi khawatir akan kehilangan data seperti apapun bahkan jika ponsel anda rusak atau kejadian fatal lainnya anda masih bisa mengunduh data yang dirasa perlu.


    Artikel Cara Cek Lainnya :

    Copyright © 2015 Cara Cek .