Cara Cek CDI Motor yang Rusak dengan Mudah

Artikel terkait : Cara Cek CDI Motor yang Rusak dengan Mudah

Cara Cek CDI Motor - Sebuah cara cek yang sangat mudah dilakukan oleh setiap orang dalam melakukan transaksi pengecekan sesuatu melalui internet, sms, ataupun bisa melalui apa saja cara ceknya. Dan informasi berikut ini kami berikan bagaimana cara cek cdi motor secara mudah.


Dengan artikel perihal Cara Cek CDI Motor satu ini yang telah kami tulis, diharapkan dapat membantu para pembaca blog ini semua dan juga kami sangat berharap dapat bermanfaat bagi kalian semua. Bukan hanya itu, kami menyediakan informasi tentang cara cek satu ini dengan sukarela dan kami juga memperoleh dari beberapa sumber.

Sumber kami yang paling utama yakni pada blog blog cara cek di internet yang membeberkan tentang Cara Cek CDI Motor dan juga berbagai macam cara cek lainnya. Selain itu, Google juga akan selalu menjadi sumber referensi kami dalam menulis artikel di blog ini. Kamu dapat melakukan Cek CDI Motor dengan beberapa langkah mudah dan atau dengan mengunjungi link url http://www.caracekinternet.com/2015/08/cara-cek-cdi-motor-yang-rusak-dengan.html sobat akan langsung menemukan informasinya.

Dan semua cara dari cara termudah hingga cara tersulit pun kami berikan khusus buat kamu kamu semua yang mungkin sedang mencari informasi tentang Cara Cek CDI Motor dengan mudah. Untuk itu, perlu juga kalian pantau dan simak artikel lainnya yang terkait di blog ini untuk sekedar menambah wawasanmu. Langsung saja, berikut ini kami berikan caranya:

Cara Cek CDI Motor


Seperti yang diketahui, CDI memiliki kegunaan untuk menyimpan arus listrik yang dihasilkan generator (sering disebut spul) yang kemudian dilentikkan ke coil setelah mendapat signal dari pulser. Jika mungkin sepeda motor kamu tiba tiba mati secara mendadak ketika mesin panas Atau bisa juga motor kamu mbrebet saat digas, maka kemungkinan CDI-nya motor kamu sudah bermasalah. Segera lakukan pengecekan CDI agar dapat dipastikan memang rusak atau tidak. Tapi, apakah kamu bingung bagaimana sih caranya melakukan pengecekan terhadap CDI motor kamu? 

Caranya:

  1. Periksalah terlebih dahulu busi motor apakah masih dapat memantikkan api atau sudah mati
  2. Jika, busi motor dicek masih bagus, selanjutnya baru mengecek bagian CDInya.
  3. Siapkan alat multitester atau AVOmeter
  4. Sambungkan kabel merah multitester ke kabel CDI yang mengarah ke coil
  5. Sambungkan kabel hitam ke ground atau bodi motor
  6. Cek terlebih dahulu bahwa selector multitester berada pada DC 250 volt
  7. Lalu perhatikan apakah jarum multitester bergerak ke kanan lalu balik ke kiri atau tidak
  8. Jika, jarum multitester tak bergerak diduga CDI motor anda sudah rusak bila memang pulser dan spul masih dalam kondisi bagus.
  9. Untuk memeriksa pulser ataupun spul pun caranya sama yakni dengan menyambungkan kabel merah multitester ke kabel pulser atau spul dan kabel hitam ke ground
  10. Sebelumnya posisikan selector multitester di 1 volt sebab output pulser cuma berada di kisaran 0,7 v. Bila jarum multitester bergerak berarti ada arus yang lewat atau kondisi pulser atau spul masih bagus.
Mungkin cukup itu saja artikel yang mungkin kami berikan perihal Cara Cek CDI Motor. Dan kurang lebihnya kami segenap crew blog www.caracekinternet.com mohon maaf kepada pembaca apabila ada kesalahan cara atau apa saja. Dan kami juga tak lupa merekomendasikan untuk membaca artikel lainnya di blog ini. :) 

Artikel Cara Cek Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek .