Cara Cek Saldo Jamsostek dengan Mudah

Artikel terkait : Cara Cek Saldo Jamsostek dengan Mudah

Cara Cek Saldo Jamsostek - Sebuah data yang lengkap berkaitan dgn total saldo Jaminan Hari Tua untuk peserta Jamsostek umumnya bakal dikirim oleh pihak Jamsostek dalam bentuk secarik kertas laporan tahunan yg diserahkan setahun sekali ke tempatmu bekerja. Tapi, kamu tak perlu repot menunggunya sampai tahun depan jika menginginkan untuk tahu perkembangan saldo Jamsostekmu. Kamu bisa mengeceknya sendiri sekarang juga.

Cara Cek Saldo Jamsostek

Bahkan, bagi kamu yg pengen tahu saldo jamsostek, apakah mungkin sudah berhenti bekerja / bahkan sekedar pengen mengeceknya saja, sekarang ini telah dapat diketahui melalui online internet. Mungkin bagi kamu yang tengah datang ke kantor Jamsostek dan antri nya cukup lumayan lama, maka kamu disarankan untuk mencoba Cara Cek Saldo Jamsostek dengan mudah dalam beberapa langkah mudah berikut ini. ( baca: Cara Daftar Go-Jek )

Dengan langkah Cara Cek Saldo Jamsostek ini, kamu tak akan kehilangan banyak waktu mengantri di kantor Jamsostek, atau bahkan tak perlu ribet juga dalam pengurusannya. Karena hanya dengan beberapa langkah mudah berikut ini kamu sudah dapat melakukan pengecekan saldo jamsostek kamu.

Berbarengan layanan ini maka kamu bisa mengecek saldo dari komputer, laptop, maupun smartphone kamu dari mana saja dan kapan saja dengan syarat dapat terhubung ke internet. Lalu, bagaimana caranya cek saldo jamsostek?

Cara Cek Saldo Jamsostek 

Berikut ada beberapa tahap atau langkah atau cara yang dapat kamu lakukan untuk melakukan Cek saldo Jamsostek kamu. 

1. Datangi Kantor Jamsostek.
Kamu bisa mengetahui perkembangan saldo Jamsostek anda dengan cara datang ke kantor cabang Jamsostek terdekat dengan rumah anda atau dengan tempat kerja anda. Cukup dengan menunjukkan nomer kartu Jamsostek anda, maka anda akan dilayani oleh pegawai Jamsostek dengan segera.

2. Ketahui via ATM BNI
Eksklusif bagi nasabah bank BNI yang sekaligus menjadi peserta Jamsostek, dan kamu dapat mengecek total saldo Jamsostek mu via ATM BNI yg ada secara real time. Akan tetapi, kamu tak dapat menarik dana itu, tetapi hanya dapat mengetahui berapa saldo terkini Jamsostek kamu.
3. Cek Saldo Jamsostek via Internet

Cara Cek Saldo Jamsostek satu ini tergolong cukup mudah karena tak perlu repot keluar rumah. Hanya bermodalkan koneksi internet saja kamu bisa langsung mengakses situs resmi Jamsostek. Inilah caranya : 
  • Persiapkan dulu detil nomer kepesertaan Jamsostek anda
  • Akses situs resmi Jamsostek pada alamat www.jamsostek.co.id
  • Selanjutnya klik tombol login dan anda akan diarahkan menuju halaman login. Ini tentu saja bila anda sebelumnya telah mendaftar pada situs Jamsostek itu.
  • Namun bila anda belum mempunyai akun di sana, klik tombol sign up. Kemudian klik tombol pilihan tenaga kerja. Selanjutnya anda akan disajikan dengan halaman syarat dan penggunaan, klik saja tombol setuju. Kemudian tersedia formulir pendaftaran, lengkapi formulir itu dengan data-data lengkap. Sesudah itu tekan tombol daftar. Jika anda mengisi semua data formulir pendaftaran itu dengan betul maka anda muncul teks bahwa pendaftaran anda berhasil.
  • Guna mengecek saldo Jamsostek yang anda miliki, login terlebih dahulu kemudian lengkapi data account Jamsostek yang anda ciptakan sebelumnya kemudian klik Link buku JHT, di situ perincian jumlah saldo Jamsostek anda akan terpampang dengan lengkap.

4. Cara Cek Saldo Jamsostek via SMS

Hanya dengan menyediakan nomor kepesertaan Jamsostek, kamu bisa mengeceknya via SMS. Tapi,Sebelumnya anda harus mendaftarkan data anda guna memperoleh nomor ID, caranya: Ketik REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung, selanjutnya kirim ke 08111009696. SMS balasannya akan memuat nomor ID anda. Selanjutnya anda dapat melihat saldo Jamsostek anda dengan mengirim SMS berformat Saldo#No_Id, kemudian kirimkan ke 08111009696.

Perlu diketahui bahwa saldo atau dana Jamsostek juga dapat dicairkan atau ditarik, akan tetapi dengan beberapa syarat yg hrs dipenuhi.(Baca: Cara Pencairan Jamsostek) Adapun syarat utk menarik dana Jamsostek sbb :
  • Masa kepesertaan Jamsostek anda melebihi waktu 5 tahun.
  • Telah melebihi masa tunggu yaitu 1 bulan terakhir sejak setoran awal.
Cara Cek Lainnya :

Artikel Cara Cek Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek .