Cara Cek Garansi Samsung dengan Mudah

Artikel terkait : Cara Cek Garansi Samsung dengan Mudah

Cara Cek Garansi Samsung - Samsung seperti halnya diketahui yang tak dapat dipungkiri saat ini menjadi raja dari raja smartphone android. Berbagai varian gaya dan jenis ponsel android yang disediakan oleh Samsung tentunya dirilis tanpa meninggalkan kualitas dan juga dapat dipertanggungjawabkan.

Cara Cek Garansi Samsung

Ketika mungkin kamu membeli ponsel android Samsung, pasti diberikan juga buku manual dan juga dibawai dengan kartu garansi. Akan tetapi, seringkali dua pelengkap yang tadi tak diperhatikan bahkan diacuhkan oleh kebanyakan konsumen Samsung. Padahal, sebenarnya sebuah garansi merupakan suatu hal penting yg sangat bermanfaat ketika produk yg kamu beli terbukti memiliki cacat fisik bawaan pabrik. 

Cacat ini biasanya sering kali tak terlihat ketika produk itu belum dipakai, tapi justru akan terlihat setelah beberapa saat pemakaian. Untuk itu, sangat penting bahwa kamu sobat untuk mengetahui bagaimana Cara Cek Garansi Samsung. Dan beruntungnya, berikut ini akan kita berikan informasinya.

Informasi berikut ini bakalan memberitahu status garansi ponsel Samsung Android kamu, tanggal dan negara ponsel Samsung kamu diproduksi. Untuk mengetahui bagaimana Cara Cek Garansi Samsung kamu bisa mengeceknya melalui internet dengan melakukan langkah berikut ini.

Cara Cek Garansi Samsung


1. Anda harus mengakses website www.imei.info.
2. Pada kolom yang disediakan dengan tulisan 'enter IMEI' ketikkan kode IMEI dari handphone Samsung anda. Bila anda belum tahu nomer IMEI HP samsung anda maka coba mendial kode *#06# dari HP Samsung anda. Sesudah IMEI anda catat, ketikkan kode IMEI yang anda catat tadi ke kolom yang tersedia, selanjutnya klik tombol CHECK.
3. Apabila handphone Samsung anda memang asli maka bakal keluar penjelasan spesifikasi yang persis sama dengan spesifikasi handphone Samsung yang anda beli.
4. Kalau handphone Samsung anda masih baru pastinya mempunyai garansi, hal itu trlihat dari tulisan 'WARRANTY' dengan warna hijau pada sebelah bawah gambar handphone di website tersebut. Tekan saja tombol Warranty itu.
5. Ketikkan nomer serial produksi handphone Samsung anda yang dapat anda baca pada sisi bawah baterai.
6. Ketikkan kode produksi tadi pada kolom yang tersedia, selanjutnya tekan tab CHECK SAMSUNG PHONE DETAILS.
7. Sesudah itu akan ditampilkan penjelasan tempat dimana handphone Samsung anda dibuat, bulan dan tahun produksi hingga kapan garansi HP Samsung anda akan habis.

Pada umumnya, penjelasan tentang garansi tsb akan sama persis dengan yg tertulis pada kotak bungkus. Cara Cek Garansi Samsung ini akan berguna pula utk mengecek keaslian handphone Samsung yg kamu beli.

Baca Artikel Lainnya :

      Artikel Cara Cek Lainnya :

      Copyright © 2015 Cara Cek .