Cara Cek Garansi iPhone dengan Mudah

Artikel terkait : Cara Cek Garansi iPhone dengan Mudah

Cara Cek Garansi iPhone - Kamu mungkin sebagian ada yang suka dan mungkin ada beberapa yang menjadi pengguna Apple iPhone. Perlu waspada dan kudu jeli sob, jika kamu membeli sebuah iPhone baru ada baiknya kamu tau iPhone tsb asli dan resmi atau itu palsu.

Cara Cek Garansi iPhone

Bagi kamu yang mungkin belum tau, berikut ini kami berikan sedikit informasi tentang cara membedakan Apple iPhone asli atau palsu. Dan juga informasi mengenai kualitas iPhone yang akan kamu beli. Sebelum menuju ke pengecekan iPhone asli atau palsu, yukk coba kita ketahui terlebih dahulu apa saja sih jenis-jenis iPhone yang ada di market Indonesia.

Jenis Jenis iPhone yang Beredar di Indonesia

Beragam jenis dan harga dari iPhone yang berada dimarket Indonesia ini berakibat dari faktor banyaknya permintaan produk iPhone yang telah melejit naik, sedangkan daya beli masyarakat masih lemah. Hal ini menyebabkan produsen lokal bisa saja mengakali dengan produk yang tiruan atau palsu agar semua masyarakat dapat menjangkau produk apple ini. Dan perlu diketahui bahwa cara mereka mengakali adalah dgn menjual baru iPhone bekas atau rekondisi, atau BM, Refurbis dll. Ketahuilah, berikut ini Jenis Jenis iPhone yang Beredar di Indonesia :

  • iPhone Rekondisi Garansi 1 thn Distributor.
Apa itu? Adalah sebuah ponsel iPhone yang didatangkan dari luar negri dalam bentuk sparepart bekas, kemudian diperbaiki dan diganti casing baru serta aksesoris dan dus baru, kemudian diberi garansi distributor selama 1 tahun.
  • iPhone Rekondisi BM
Sedikit berbeda dengan yang pertama, bedanya ialah tipe iPhone ini hanya bergaransi 1 bulan kebawah. Distributor yang mendatangkan tidak mau repot memberi pajak palsu dan kartu garansi untuk menggaransi selama 1 tahun.
  • iPhone New garansi Internasional
Apple Corp tidak memiliki cabang di Indonesia, untuk itulah pengguna apple Indonesia yg tak mau menggunakan produk Rekondisi akan lebih memilih iPhone garansi Internasional. iPhone jenis garansi internasional ini yakni benar benar baru serta garansinya blm jalan. Hanya saja claim garansi akan sedikit lebih sulit sebab harus di negara asalnya. Harganya juga tinggi, sesuai standar website apple masih ditambah sekitar 2 juta sebagai biaya bea cukai dan margin distributor.
  • iPhone Refurbish (pre owned)
iPhone macam ini jika di cek garansinya masih blm jalan. Namun sebenarnya ini ialah Apple rekondisi dari apple bekas di jadikan baru. Namun yang merekondisi merupakan resmi dari pihak Applenya. Sehingga garansinya masih penuh 1 tahun. Harganya lebih miring bahkan dari iPhone rekondisi distributor.
  • iPhone New Resmi Indonesia
Sebutan resmi sebenarnya tak terlalu tepat. Tersebut cuma klaim dari distributor besar, utk membedakan dari iPhone garansi Internasional dari distributor yg lebih kecil. Karena Cabang Apple blm ada  di Indonesia. Maka distributor besar mendatangkan iPhone yg diproduksi untuk negara negara diluar cabang resmi.  
  • iPhone Supercopy atau iPhone palsu
Ini ialah jenis iPhone yg paling harga terjangkau harganya cuma 1 jutaan saja. Tetapi sesuai dengan namanya, ini bukan iPhone, ini sebenarnya ialah HP android yg menggunakan casing sperti iPhone, dan menggunakan thema persis iPhone.  
Bagaimana Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu?

Cara termudah yaitu dgn mengecek bahwa iPhone yang benar benar asli akan menggunakan App Store apple bukan Play Store Google. Jenis material yang digunakan pun kualitas murahan, yang mudah pritil.

Cara Cek Garansi iPhone

Cara cek garansi iPhone ato smua produk apple diantaranya Macbook pro, air, iPad mini, iPad air iPhone, iPod, iMac yakni cukup dgn memasukan Serial No dari produk tersebut ke websitenya apple. Websitenya ada di url ini:  https://selfsolve.apple.com/ . Adapun utk mendapatkan Serial Nomornya jangan dari dusnya, Tapi langsung dari perangkatnya. Untuk iPhone masuk ke setting-general-about. Masukan serial no ke site itu maka akn ditampilkan informasi mengenai Garansi produk Apple anda.

Artikel Terkait Lainnya :

Artikel Cara Cek Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek .